OMK Plumbungan Indah Menjadi Pelopor Peradaban Kasih

Surakarta (LENTERA) – Aksi Puasa Pembangunan tahun 2017 yang mengangkat tema Dalam rangka “Aku Pelopor Peradaban Kasih” telah menggerakkan hati Orang Muda Katolik (OMK) Santo Ignatius Loyola Plumbungan Indah untuk memberikan perhatian kepada yang lemah, miskin, tersingkir, dan difable (KLMTD). Perhatian tersebut dilaksanakan dengan kunjungan ke Yayasan Pemeliharaan Anak Permata Hati, Surakarta.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Senin (24/4) diikuti 30 orang OMK Santo Ignatius dan pendamping. Bapak Widhi Prihantoro, pendamping OMK St. Ignatius, membuka acara tersebut doa pembuka, dilanjutkan dengan ramah-tamah dengan pengurus Yayasan. Dalam kunjungan tersebut OMK St. Ignatius bukan hanya sekedar ingin kehidupan di panti asuhan tersebut, melainkan juga, mengajak bermain dan bernyanyi anak-anak asuh yang rata-rata berusia kira-kira 2-3 tahun tersebut. Acara tersebut sangat meriah di mana teman-teman OMK membagikan snack, balon dan makan siang sebagai tanda cinta mereka.

Sebelum mengakhiri acara, Bapak Widhi memberikan sedikit renungan kepada OMK bahwa kunjungan tersebut menjadi suatu kesempatan untuk mengasihi. “Kita juga belajar bersyukur, menghormati orang tua, dan menghargai segala jerih payah orang tua dalam mengasuh dan mendidik kita,” kata Bapak Widhi menutup renungan.

OMK St. Ignatius, melalui Ketua Lingkungan PI, Ibu Ana Sarono, menyerahkan sumbangan berupa peralatan mandi bayi dan sembako. Rombongan melanjutkan kegiatan dengan berziarah ke Gua Maria Mojosongo. Mereka memohon kepada Allah lewat perantaraan Bunda Maria memohon agar diberi kelancaran dalam melaksanakan ujian sekolah. (Sa-Ry)