Kegiatan Pra-AYD VII Kevikepan Surakarta

Wonogiri (LENTERA) – Kemeriahan Asian Youth Day VII yang akan dilaksanakan bulan Juli ditanggapi dengan suka cita oleh Orang Muda Katolik (OMK) Kevikevapan Surakarta dengan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan pra AYD. Pada Minggu (7/5), dengan mengangkat tema “Guyub Gawe Urup”, pre event AYD ke-2, penyelenggara kegiatan yang adalah Rayon Selatan mengajak peserta yang hadir untuk memerangi intoleransi beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Wonogiri diikuti oleh OMK Kevikepan Surakarta. Kegiatan pra AYD ini tidak hanya menyuguhkan penampilan dan unjuk kebolehan dari Orang Muda Katolik saja, tetapi juga lintas iman dan kepercayaan. Walaupun acara dilaksanakan dari pukul 08.00-16.00 antusias para peserta tetap terjaga.

Selain pertunjukan, kegiatan tersebut juga menampilkan aneka stan pameran tentang instrumen dan media pewartaan. OMK Paroki Sragen membuka stan media pewartaan yang mengangkat Majalah LENTERA dari masa ke masa. Peserta saling bertukar pengalaman tentang media pewartaan baik media cetak maupun media daring. Selain itu, komunikasi juga terjalin dengan saudara-saudari yang berbeda iman kepercayaan.

Panitia kegiatan mengajak peserta yang hadir untuk menyadari bahwa pluralisme bukan suatu halangan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, justru hal tersebut adalah suatu kebanggaan dan sesuatu yang patut disyukuri sebagai warga negara Indonesia yang memiliki keaneragaman suku. budaya, agama, kepercayaan. Kedua, panitia mengajar peserta untuk tidak takut dalam mewartakan kabar gembira karena Yesus akan menyertai setiap langkah pewartaan, seperti yang tertulis dalam Alkitab: “Aku senantiasa menyertai kamu hingga akhir zaman.”(SFN)