Kunjungan OMK St. Ignatius Loyola

Tunggul (LENTERA) – Dalam semangat Kebangkitan Kristus, Selasa (9/5) umat Lingkungan St. Ignatius Loyola Plumbungan Indah mengadakan kunjungan ke Lingkungan Benediktus Tunggul Gondang untuk merayakan Paskah. Kegiatan kunjungan tersebut bersamaan dengan Misa lingkungan di Kapel Tunggul. Kapel kecil tersebut menjadi riuh rendah karena kehadiran umat kurang lebih 80 orang yang terdiri dari umat Lingkungan Ignatius dan Benediktus Tunggul, serta perwakilan umat Wilayah Simon Gondang.

Pukul 15.30, sebelum Perayaan Ekaristi tersebut dilaksanakan, umat berdoa Rosario. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Robertus Hardiyanta, Pr dengan petugas paduan suara dari OMK St. Ignatius dengan iringan akustik.

Dalam homilinya Romo Hardi mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh umat Lingkungan Ignatius. “Kunjungan ini selain bisa mengenal umat antar lingkungan lain, juga menumbuhkan rasa persaudaraan serta kepedulian kaum muda tentang indahnya kebersamaan untuk saling meneguhkan. Selain itu kaum muda harus menjadi pionir dalam segala kegiatan-kegiatan yang positif, tidak hanya kegiatan dalam komunitas Katolik, namun hendaknya menjalin kerja sama dengan lintas agama!” kata Romo Hardi menegaskan.

Romo Hardi berharap agar kegiatan kunjungan tersebut menjadi agenda rutin dan menjadi contoh bagi lingkungan lain agar dapat melaksanakan kunjungan serupa karena di Paroki Sragen ada banyak lingkungan yang berada di wilayah terpencil dan membutuhkan dukungan.

Setelah misa selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah sekaligus penyerahan cinderamata sebagai wujud tali kasih umat St Ignatius Loyola Plumbungan Indah kepada saudara-saudara di Lingkungan Benediktus Tunggul Gondang. (PI)