OMK Stasi Sidoharjo Merenungkan Ketaatan Bunda Maria

Danan, Wonogiri (LENTERA) – Pada bulan Mei, umat Katolik mengkhususkan bulan tersebut untuk melakukan devosi kepada Bunda Maria. Orang Muda Katolik Stasi Sidoharjo yang berlindung pada Bunda Maria Asumta memberikan hormat baktinya kepada Bunda Maria dengan berziarah ke Gua Maria Ratu Kenya Wonogiri, Kamis (11/5). Gua Maria yang masuk dalam wilayah administasi Paroki Danan dikunjungi oleh 100 orang OMK Stasi Sidoharjo berserta dengan umat stasi.

Pada pukul 08.30, rombongan peziarah sampai di lokasi. Setelah beristirahat sejenak, rombongan peziarah memulai peziarahannya dengan merenungkan sengsara dan wafat Kristus di dalam doa Jalan Salib. Setelah tiba di Gua Maria, semua peserta merenungkan kisah ketaatan Bunda Maria sambil mendaraskan doa Salam Maria dengan khusyuk di dalam rangkaian Doa Rosario, sampai-sampai, terik matahari yang mulai menyengat tidak mereka hiraukan lagi.

Usai berziarah ke Gua Maria Ratu Kenya, OMK Stasi Sidoharjo melanjutkan dengan kegiatan rekreasi ke Waduk Gajah Mungkur. Di sana, mereka menikmati pemandangan dan melepas segala kepenatan yang dialami, dan kemudian menemukan semangat baru dalam pelayanan.

Kegiatan ziarah dan rekreasi tersebut digagas oleh pengurus OMK Stasi Sidoharjo untuk mempererat persaudaraan diantara kaum muda stasi yang berkarya di dalam paguyuban berbeda, antara lain Misdinar, anak-anak Pendampingan Iman Anak Remaja, dan OMK. Selain itu, dengan adanya kegiatan bersama yang dilakukan dapat meningkatkan komunikasi antar sesama kaum muda Stasi Sidoharjo.(Yudhi)