Rapat Terbuka Legio Maria

Kerjo (LENTERA) – Rapat terbuka Legio Maria adalah kegiatan yang dilakukan satu tahun sekali. Kuria Bunda Penembus Sragen mengadakan rapat terbuka di Kapel Santa Maria Magdalena Kerjo Minggu (28/5). Sebanyak 61 orang berkumpul di kapel tersebut terdiri dari anggota legioner, dua orang tamu dari legioner Kuria Denpasar Bali, Ketua dan pengurus Lingkungan Kerjo, serta ketua Stasi dan ketua Wilayah Kedawung.

Pada pukul 10.00, sidang tersebut dibuka. Dalam sambutannya Bambang Hardadi, yang menjadi APR Kuria Bunda Penebus, memberi semangat kepada para legioner untuk tetap setia menjadi Tentara Doa Maria yang tangguh, sehingga menarik banyak jiwa-jiwa untuk terpanggil menjadi legioner. “Bapak Ibu kita harus tekun walaupun kita sudah 3S, sedoyo sampun sepuh!” kata Bapak Bambang memberi semangat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Kerjo dengan alasan yaitu memberikan sosialisasi kepada umat lingkungan yang belum mempunyai presidium, sehingga muncul benih-benih baru legioner. Selepas rapat terbuka, kegiatan ramah tamah dilaksanakan di mana dua orang tamu dari Kuria Denpasar berbagi pengalaman bagaimana menjadi Tentara Doa Maria. Dalam sesi tersebut, suasana cair terjalin antara anggota legioner.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut, dilaksanakan dengan sangat antusias oleh para legioner. Kegiatan tersebtu juga sebagai bentuk kerinduan untuk bertemu dan berkumpul karena kegiatan rapat terbuka dilaksanakan sekali dalam setahun. “Kami berharap bahwa rapat terbuka dapat memupuk semangat pelayanan, sehingga kedepannya akan ada semakin banyak orang yang dipanggil menjadi legioner!” kata salah seorang legioner memberikan kesan. (Dyah Sri)