Sarasehan OMK Paroki Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Aula SMP Saverius pada hari Sabtu malam kala itu (27/5) tampak penuh ramai oleh kehadiran para kawula muda. Sarasehan kaum muda merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk memupuk semangat kekompakan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Sragen.OMK Paroki Sragen yang terdiri dari Remaja Katolik, Forum Komunikasi Pelajar Katolik, dan kaum muda usia madya dan karya.

Sarasehan yang mengusung tema “Kaum Muda dan Tradisi Gereja” mengajak para kaum muda untuk mengingat kembali habitus baik yang diajarkan Gereja. Habitus baik yang hendaknya dilestarikan adalah warisan berharga Gereja, salah satunya tradisi berdoa sebelum dan sesudah makan. Melalui kebiasaan kecil tersebut muncul harapan agar para kaum muda semakin dibentuk untuk menjadi pribadi yang taat.

Para peserta sarasehan diajak untuk berdiskusi dan menceritakan pengalaman tentang bagaimana kebiasaan doa di dalam keluarga masing-masing. Peserta menceritakan pengalaman mereka tersebut dan merefleksikan pengalaman tersebut di dalam kelompok kecil. Pengalaman tersebut antara lain sukacita ketika berdoa dalam keluarga dan sukacita dalam menghidupi tradisi doa.

Walaupun hujan mengguyur deras, semangat para kaum muda Paroki Sragen tetap tinggi dari awal acara, pukul 19.00, hingga akhir acara pukul 21.00. Selingan permainan dalam sesi ice breaking semakin menyemarakkan suka cita malam itu. Di akhir sesi, Orang Muda Katolik diajak untuk membuat kegiatan follow up (tindak lanjut) yang akan menjaga semangat dan kekompakan kaum muda Katolik Paroki Sragen.(SFN)