Ziarah OMK Wilayah Tanon

Gunungkidul (LENTERA) – Wilayah Lukas Tanon terdiri dari Lingkungan Chritoporus Gawan, dan Laurentius Tenggak mengadakan ziarah di Gua Maria Tritis Gunungkidul, Yogyakarta pada Sabtu (27/5). Kegiatan ini diadakan atas usulan orang muda Katolik Wilayah Lukas dan didukung oleh umat Wilayah.

“Tujuan kami mengadakan wisata rohani ini untuk memberikan sembah bakti kepada Bunda Maria dan merekatkan umat Wilayah Lukas. Alasan memilih Gua Maria Tritis Gunungkidul yaitu selain tempat tersebut yang jarang dikunjungi oleh banyak orang, juga kami ingin menep bersama Bunda Maria, mendengarkan sapaan Tuhan,” kata Felitas Dian, salah satu pengurus OMK Wilayah Lukas.

Dalam kegiatan ‘Wisata Rohani’ tersebut OMK Christlau, sebutan OMK Wilayah Tanon, berserta dengan umat berkumpul Kapel Gawan pada pukul 06.00. Rombongan yang berjumlah 80 orang tersebut berangkat dengan 2 bus.

Pada pukul 11.30. setelah sejenak beristirahat, perserta ziarah melakukan Doa Jalan Salib. Rute jalan salib cukup jauh semakin menambah kekhusukan peserta ziarah dalam merenungkan sengsara Kristus. Peserta ziarah merasakan takjub ketika memasuki Gua Maria karena keindahan stalagmit dan stalaktit yang meneteskan air. Kegiatan peziarahan di Gua Maria Tritis tersebut ditutup dengan doa Rosario bersama.

Setelah puas melakukan swafoto, peserta menuju ke Pantai Sadranan Gunungkidul. Peserta wisata rohani tersebut menikmati keindahan alam ciptaan yang elok memesona, dan tidak lupa membeli buah tangan yang khas dari Gunungkidul. Pada pukul 17.00, peserta melanjutkan perjalanan pulang dengan hati gembira dan semangat yang baru untuk melayani Tuhan. (@omk_christlau)