FKPK Sragen Belajar Berbagi & Mencintai

Paroki Sragen (LENTERA) – Jumat (23/6), pada pukul 16.00, anggota FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) berdiri di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen untuk membagikan takjil. Dua puluh orang anggota FKPK Sragen membagikan Takjil gratis kepada penguna jalan, Polisi yang bertugas, pengemudi becak, pengemudi delman, dan pemulung. Kegiatan tersebut didasari dengan semangat berbagi kepada sesama, terutama mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Walaupun kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sederhana, kegiatan tersebut merupakan perwujudan cara orang muda Katolik untuk mewujudkan kasih kepada sesama.

Setelah membagikan Takjil, anggota FKPK sragen mengundang Remaja Katolik (REKAT) dan OMK (Orang Muda Katolik) untuk berdinamika bersama. Pada sesi permainan, permainan estafet stik es dilakukan untuk meningkatkan keakraban antar paguyuban.

Sesi kedua, FKPK mengajak peserta yang hadir untuk merenungkan bagaimana arti pentingnya keluarga dengan menonton film yang berjudul “Interstellar”. Film tersebut menceritakan tentang usaha manusia untuk mencari planet untuk dapat ditinggali sebagai planet baru karena bumi sudah sulit untuk ditanami. Seorang astronot melakukan penjelajahan waktu untuk menyelamatkan umat manusia dan menemukan planet baru untuk tempat tinggal manusia. Namun, dia harus menerima konsekuensi di mana dia harus melewati lubang cacing dan perbedaan waktu yang cukup jauh dimana 1 jam di antariksa menjadi 7 tahun di bumi. Setibanya astronot itu di bumi, dia mendapati bahwa ada yang berubah di dalam keluarganya.

Di akhir kegiatan nonton film bersama tersebut, kejutan diberikan kepada Seto dan Lusi yang berulang tahun pada hari itu. Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 20.30, semua yang hadir pulang dengan senyuman gembira. (Ian)