OMK Plumbungan Berbagi Takjil

Plumbungan Indah (LENTERA) – Dalam Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang (RIKAS) umat Katolik diajak untuk menghidupi semangat “Aku pelopor peradaban kasih”. Dalam semangat tersebut, Selasa (13/6), Orang Muda Katolik (OMK) Plumbungan Indah mengadakan bagi takjil di lingkungan perumahan Plumbungan Indah.

Kegiatan tersebut pula bertujuan pula untuk mengajak OMK untuk memiliki sikap toleransi antar umat beragama, dan juga sikap saling hormat-menghormati tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, agama, ras, dan antar golongan.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 30 anggota OMK Ignatius tersebut dilaksanakan saat petang hari sebelum berbuka puasa. Ada 300 es buah yang dibagikan kepada umat muslim di di perumahan Plumbungan Indah. Antusias warga perumahan dan masyarakat sekitar terlihat cukup menggembirakan dengan banyaknya warga yang datang untuk mengambil takjil. Warga sekitar yang mayoritas beragama Islam, menerima pemberian OMK Ignatius dengan gembira tanpa memandang latar belakang agamanya.

Ibu Ana Sarono, Ketua Lingkungan Plumbungan Indah, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap bahwa kegiatan tersebut dapat berlanjut pada kesempatan yang lain. “OMK adalah suatu wadah yang bersifat inklusif, bukan eksklusif, dengan demikian, ada baiknya menjalani komunikasi dengan umat beragama lain dan tetap menghargai perbedaan dan selalu toleransi,” kata Ibu Ana memberikan kesan.. Berkah dalem. (Ign)