Outbound OMK St. Benediktus Puro Asri

Jenawi (LENTERA) – Orang Muda Katolik (OMK) St. Benediktus Puro Asri mengadakan kegiatan outbound di Gereja Animasi Jenawi, Sabtu (24/6). Kegiatan yang mengangkat tema “Bersama Aktif Dalam Kegiatan Menggereja” diadakan untuk mempererat keakraban OMK lingkungan, serta memberi semangat agar OMK lingkungan semakin berperan aktif dalam kegiatan menggereja.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang peserta ini dipandu oleh 2 suster SFS Sragen dan 6 OMK Stasi Kedawung sebagai fasilitator. Pada pukul 09.00, kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan dari Ketua Lingkungan yaitu Bapak Iskandar.

Suster Olga dan Suster Maxi bertukar pengalaman pelayanan di Paroki Sragen. Suasana semakin semarak ketika Suster Maxi mengajak para OMK untuk bernyanyi dan menari. Suster Olga dalam menjelaskan tentang pokok-pokok iman Katolik serta mengajak para OMK untuk aktif dalam kegiatan menggereja karena OMK adalah harapan Gereja. Di akhir sesi pertama, Suster Olga dan Suster Maxi mengajak peserta untuk menyusun puzzle untuk mengecek keaktifan perserta.

Pada sesi kedua, kegiatan pelatihan dengan metode outbound yang difasilitasi oleh OMK Stasi. Peserta yang dibagi menjadi empat kelompok tersebut bermain dalam lima pos permainan. Dalam setiap pos, masing-masing kelompok diminta untuk menyanyikan yel-yel sebagai syarat dalam memulai game. Pos ke 5 adalah puncak kegiatan tersebut di mana peserta harus melindungi lilin yang menyala dari lemparan amunisi yang berisi air. Kegiatan ini diakhiri dengan renungan yang mengajak OMK Lingkungan St. Benediktus untuk semakin aktif dalam pelayanan menggereja seperti Misdinar, Rekat, FKPK, Organis, Lektor, Pemazmur, serta dapat meningkatkan komunikasi antar sesama kaum muda Lingkungan St. Benediktus Puro Asri. (DIA)