Putra-Putri Altar Paroki Sragen Ikut Lomba Tarcisius Cup 2017

Surakarta (LENTERA) – Lomba Tarcisius Cup adalah kegiatan lomba yang diadakan setiap tahun sekali di Kevikepan Surakarta. Kegiatan yang diadakan di SMA Pangudi Luhur Santo Yosep Surakarta tersebut mempunyai tujuan untuk lebih mempererat tali persaudaraan antar Putra-putri Altar se-Kevikepan Surakarta, serta ingin lebih meningkatkan semangat pelayanan sebagai mindinar.

Minggu(18/6), Tarcisius Cup 2017 yang dihadiri oleh 28 paroki di Kevikepan Surakarta diikuti oleh peserta dengan jumlah kurang lebih 1.500 orang. Kegiatan Tarcisius Cup tersebut dibuka langsung oleh Romo Yohanes Sunaryadi, Pr, Penanggung Jawab Kegiatan Tarcisius Cup dan dihadiri pula oleh Romo Antonius Budi Wihandono,Pr, Vikep Kevikepan Surakarta. Kegiatan Tarcisius Cup 2017 ini mengambil Tema “Jalinan Sukacita Ekaristi Mewujudkan Peradaban Kasih Dalam Pelayanan”.

Ada beberapa jenis permainan yang dilombakan dalam kegiatan Tarcisius Cup 2017 yaitu Lomba Macapat Injil papat, Lomba cerdas cermat/cerdas cermat Misdinar, Lomba Bola Bertali, Lomba Tongkat Goyang, Bakiak.

Selain yang berbentuk lomba, dalam kegiatan tersebut ada juga kegiatan Seminar tentang pemahaman sikap-sikap liturgi dengan narasumber Romo Sunaryadi. Kegiatan tarcisius cup 2017 berlangsung dengan meriah ditambah dengan adanya penampilan pentas seni dari masing-masing paroki dan ditutup dengan Perayaan Ekaristi oleh Romo Budi Wihandono dan Romo Sunaryadi. (Misdinar)