Kunjungan Rm. Yohanes Ari Purnomo, Pr & OMK Kalimantan ke Paroki Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Sabtu dan Minggu (1-2/7) merupakan hari yang berbahagia bagi umat Paroki Sragen, karena pada hari tersebut umat Paroki Sragen menyambut kunjungan Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr, yang sebelumnya pernah berkarya di Paroki Sragen. Dalam kunjungannya tersebut Romo Ari membawa pasukan Orang Muda Katolik (OMK) dari paroki tempatnya berkarya sekarang, yaitu dari Paroki Santo Martinus Balai Berkuak Keuskupan Ketapang Kalimantan Barat.

Kunjungan ini disambut baik, khususnya oleh OMK Sragen. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menemani tamu dari pulau seberang ini. Pada Sabtu (1/7) teman-teman yang tergabung dalam paguyuban misdinar, REKAT, FKPK, dan OMK Sragen menyelenggarakan sarasehan dengan OMK Balai Berkuak. Sarasehan ini memberi kesempatan bagi para kaum muda untuk saling berbagi pengalaman dan bertukar gagasan. Dalam kesempatan itu juga para OMK Balai Berkuak unjuk kebolehan dengan menampilkan tarian tradisional. Tarian yang begitu indah tersebut memukau para hadirin yang datang, sehingga sambutan tepuk tangan meriah pun menutup tarian tersebut.

Pada Minggu (2/7) teman-teman misdinar menemani para OMK tamu melalui kegiatan sarasehan misdinar. Kegiatan keakraban menghiasi acara pada Minggu pagi tersebut. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan kunjungan di Paroki Sragen, selepas sarasehan dengan misdinar para OMK Balai Berkuak menyempatkan diri untuk berziarah di Taman Doa St. Perawan Maria Ngrawoh. Kemudian sekitar pukul dua nampak pemandangan yang tidak biasa. Raut haru tampak pada para OMK Sragen dan OMK Balai Berkuak kala waktu harus memisahkan keduanya. Romo Ari beserta pasukan harus meninggalkan Paroki Sragen untuk melanjutkan perjalanan menuju Klaten untuk singgah sebentar di kediaman Romo Ari sebelum harus kembali lagi ke daerah asal. (SFN)