Konsolidasi Pengurus WKRI Sragen & Sekolah Perempuan

Paroki Sragen (LENTERA) – Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Sragen mengadakan konsolidasi pengurus WKRI dan kegiatan Sekolah Perempuan yang mengangkat tema “Menggali Potensi Wanita Katolik Republik Indonesia untuk Membangun Masyarakat Multikultural”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (4/6) pukul 09.00 tersebut bertempat di SD Santo Fransiskus Sragen. Dalam kegiatan ini, semua anggota WKRI Cabang Sragen hadir dengan jumlah peserta lebih 150 orang.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu Bapak Andreas Kosasih dan Ibu Ani Chandra. Ibu Ani yang menjadi narasumber pada sesi I, yaitu Sekolah Perempuan, mengajak perserta untuk memahami “Cantik dalam Kesederhanaan”. Ibu Ani mengajak peserta untuk mewujudkan kecantikan bukan dengan tampilan fisik semata melainkan menampilkannya dalam bentuk sikap hidup.

Pada sesi II, Bapak Andreas Kosasih mengajak anggota WKRI untuk semakin berperan aktif di dalam kegiatan masyarakat terutama di tengah masyarakat yang multikultural. Bapak Kosasih menyoroti keprihatinan yang terjadi di kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia di mana banyak sekali isu sara yang digunakan untuk memecah belah bangsa. Bapak Andreas mengajak peserta untuk menjadi pionir dalam mewujudkan Kebhinekaan di dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Hadir pula dalam acara konsolidasi tersebut Romo Robertus Hardiyanta Pr, Pastor Paroki Santa Perawan Maria Fatima Sragen, dan Bapak Albertus Hanung Tri W, Ketua Bidang IV Dewan Paroki Sragen. Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh panitia. Dalam kegiatan ini peserta mempunyai harapa agar supaya acara serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan karena akan berdaya guna untuk Wanita Katolik. (Noor)