Perayaan Santo Pelindung Lingkungan St. Benediktus Puro Asri

Puro Asri (LENTERA) – Bertepatan dengan Peringatan Santo Benediktus Abbas, Selasa (11/7) Lingkungan Benediktus Puro Asri merayakan pesta santo pelindung. Perayaan pesta Santo Benediktus dikemas secara sederhana oleh pengurus lingkungan di rumah Bapak Petrus Marsana.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 40 orang terdiri dari anak-remaja, orang tua saja. Acara diawali dengan berdoa Rosario yang dipimpin oleh ibu Ninik kemudian dilanjutkan dengan pembacaan riwayat Santo Benediktus Abbas oleh Bapak Suharso.

Umat Lingkungan Puro Asri merenungkan keteladanana dari Santo Benediktus yang berani meninggalkan kehidupan duniawi dan menjadi seorang pertapa. “ Keteladananan Santo Benediktus Abbas ini menjadi sangat relevan dengan situasi dunia saat ini, yaitu apakah kita mau meninggalkan hal-hal duniawi dan menyediakan waktu serta diri kita untuk Tuhan dan sesama?” kata Bapak Suharso dalam renungannya kepada umat Lingkungan Puro Asri.

“Harapan kami pada umat lingkungan Puro Asri ke depannya adalah semua kalangan baik bapak, ibu, terlebih orang-orang muda dan anak -anak di lingkungan Puro Asri mampu meneladan Santo Benediktus yang memberikan diri seutuhnya untuk pelayanan kepada Tuhan,” kata salah seorang warga lingkungan dengan semangat. Acara diakhiri dengan acara ramah tamah menikmati hindangan dengan penuh rasa syukur. (OmPur)