HUT & Pesta Santo Pelindung Lingkungan PIumbungan Indah: Semua Semata demi Kemuliaan Tuhan

Plumbungan Indah (LENTERA) – Santo Ignatius Loyola adalah Santo pelindung lingkungan Plumbungan Indah. Pesta peringatan Santo Ignatius Loyola dilaksanakan setiap tanggal 31 Juli. Keteladanan hidup Santo Ignatius Loyola yang mempunyai slogan hidup “Ad Maiorem Dei Gloriam” (semua demi kemuliaan Tuhan) tersebut menginspirasi umat lingkungan Plumbungan Indah dalam karyanya di gereja dan terutama di masyarakat.

Pada Senin (31/7), Umat Lingkungan Plumbungan Indah mengadakan Pesta Santo Pelindung dan Hari Ulang Tahun lingkungan di Aula SMP Saverius Sragen. Acara yang dimulai pada pukul 18.00 tersebut dirancang dan persiapkan oleh anak-anak PIA dan Orang Muda Katolik (OMK) lingkungan PI (Plumbungan Indah). Ada kurang lebih 100 orang umat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ibu Christiana, ketua Lingkungan Ignatius Loyola, menyampaikan bahwa perayaan HUT dipersiapkan oleh OMK dan PIA dengan harapan bahwa mereka dapat mulai terlibat aktif dalam kehidupan menggereja. Selain itu, Generasi muda yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet di lingkungan harus dipersiapkan dengan baik, salah satunya dengan diberi tanggung jawab mempersiapkan acara ulang tahun tersebut.

Acaranya sungguh menarik dan meriah dalam kemasan ala anak muda. Hal ini tampak dalam penampilan yang disuguhkan kepada umat yaitu dance dari PIA, gerak dan lagu, serta drama yang dipersiapkan oleh OMK Ignatius Loyola.

“Semoga OMK dan PIA setelah ini mau terlibat di kegiatan terutama dalam kegiatan di lingkungan dan gereja, serta semoga umat lingkungan PI mampu meneladani Santo Ignasius Loyola yang melakukan sesuatu demi kemuliaan Tuhan semata,” kata Thomas Eri memberikan kesan. (lingkPI)