Ulang Tahun REKAT ke-10 Tahun: Semangat Darah Muda Menggereja

Paroki Sragen (LENTERA) – Minggu (15/7), merupakan Hari Ulang Tahun ke-10 Paguyuban Remaja Katolik (REKAT) Sragen. Kegiatan ulang tahun REKAT ke-10 tersebut bertujuan untuk mensyukuri sepuluh tahun pelayanan Remaja Katolik di Paroki Sragen serta menumbuhkan keakraban antar anggota paguyuban sehingga semangat inklusif dan dialogis semakin terwujud. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan rekoleksi Rekat yang dilaksanakan di Gereja Animasi Jenawi pada 7-9 Juli.

Acara ulang tahun REKAT diawali dengan kegiatan doa bersama dan saling tukar pengalaman rohani. Acara yang diselenggarakan setelah Perayaan Ekaristi, Sabtu (14/7) pukul 18.00 tersebut, dihadiri oleh anggota paguyuban Misdinar, Rekat FKPK, OMK. Peserta melanjutkan acara ulang tahun dengan makan bersama dengan menu sosis bakar, pentol tahu bakar, pentol bakar dengan bumbu kacang yang pedas serta es sirup yang telah disiapkan pengurus.

Acara ulang tahun REKAT yang dihadiri sekitar 40 orang dari berbagai paguyuban tersebut diharapkan menjadi suatu sarana untuk dialog sesama saudara se-Paroki Sragen. “Semoga dengan acara ulang tahun REKAT ke-10 membuat remaja-remaja Katolik penuh dengan semangat & gairah dalam pelayanan-Nya,” kata Riska, Ketua REKAT tahun 2016-2017.

Suasana keakraban yang terjalin di antara peserta yang hadir sangat hangat. Kegiatan dari berbagi pengalaman, hingga perayaan orang tahun, membuat remaja yang akan masuk kepengurusan REKAT selanjutnya merasakan pengalaman pelayanan penuh kasih.