HUT Lingkungan Yomavi Banjar Asri: Selalu Bergembira dalam Melayani Tuhan

Banjar Asri (LENTERA) – Santo Yohanes Maria Vianney adalah santo pelindung yang dipilih oleh umat Lingkungan Banjar Asri. Keteladanan iman St Yohanes Maria Vianney yang mengandalkan Tuhan dalam setiap karya pelayanan menginspirasi umat Banjar Asri. Bertepatan dengan Peringatan Santo Yohanes Maria Vianney yang dirayakan setiap tanggal 4 Agustus, Lingkungan Banjar Asri merayakan ulang tahun yang kedua. Lingkungan Yomavi merupakan lingkungan baru, pemekaran dari sebagian lingkungan Santo Agnes Teguhan dan sebagian Lingkungan Agnes Widoro.

Perayaan Ekaristi dilaksanakan di Rumah Bapak Laurentius Jumadi, ketua lingkungan Banjar Asri, dihadiri oleh 90 orang umat Yohanes Maria Vianney (Yomavie), Jumat (4/8), pukul 19.00. Misa syukur ini dipimpin oleh Romo FX Suyamta Kirnasucitra,Pr.

Dalam homilinya Romo Suyamta mengibaratkan Lingkungan Yomavi seperti layaknya seorang yang sedang belajar berjalan dan masih lucu-lucunya, sehingga banyak orang yang memperhatikan dan menyayanginya. Romo berpesan agar umat jangan sampai dininabobokan sehingga lupa akan tugas dan tanggung jawab dalam karya pelayanan sehingga bermanfaat bagi banyak orang.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan di antara umat terjadi takkala acara ramah tamah dilaksanakan. Umat yang hadir mendapatkan hadiah. Walaupun hadiah didapatkan tidak seberapa harganya akan tetapi umat yang mendapatkan merasa terpuaskan dan antusias sekali, bahkan Romo Yamta pun mendapatkan hadiah.

Selain pembagian hadiah, umat yang hadir juga dihibur oleh hiburan organ tunggal oleh Pak Tri. Acara ulang tahun itu berakhir pada pukul 23.45. “Kami senantiasa menghidupi Sembolyan kami “Tiada kata susah dan lelah dalam melayani Allah,” sehingga segala yang kami lakukan kami serahkan pada Tuhan, “ kata salah seorang umat Lingkungan Yomavi (FMNW)