Rekoleksi Panitia Ad Hoc HUT 60 Paroki Sragen : Mensyukuri Pengalaman Iman dengan Tindakan Nyata

Paroki Sragen (LENTERA) – Persiapan untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke- 60 tahun Paroki St. Perawan Maria di Fatima dilakukan bukan hanya yang bersifat fisik semata melainkan juga yang bersifat rohani. Panitia ad hoc HUT Paroki Sragen berkumpul di gedung aula SMP Saverius Sragen untuk melaksanakan rekoleksi, Sabtu (19/8). Rekoleksi tersebut bertujuan untuk memotivasi panitia agar lebih semangat dan bertanggung jawab akan tugas.

Romo Robertus Hardiyanta, Pr, yang menjadi narasumber rekoleksi tersebut mengatakan bahwa rasa syukur yang menjadi dasar refleksi harus diwujudkan dengan aksi dan kegiatan nyata, serta perayaan syukur itu harus diwujudkan dengan saling toleran, dengan kerja sama dengan semua pihak, terlibat dalam kegiatan di masyarakat. Romo Hardi mendorong panitia ad hoc untuk menjadi pelopor peradaban kasih dengan gerakan sosial, melestarikan keutuhan ciptaan dengan cara menanam, merawat tanaman, menyelamatkan alam kritis, serta mengembangkan habitus hidup bersih dan sehat.

Tema yang diangkat dalam HUT Paroki Sragen yaitu “Bersama Santa Perawan Maria Di Fatima: Mewujudkan Syukur, Membangun Persatuan Dalam Keragaman, Menjadi Pelopor Peradaban Kasih Dalam Melestarikan Keutuhan Ciptaan” ingin diwujudkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya yaitu pemberkatan 1000 patung yang akan dilaksanakan di taman doa Ngrawoh pada bulan Oktober. Panitia ad hoc yang hadir, sejumlah 40 orang, merasakan kembali semangat mereka untuk melakukan karya mereka dalam mempersiapkan hari ulang tahun paroki setelah mendapatkan rekoleksi tersebut. ( AA Triharyanto)