Pelantikan Pengurus REKAT Periode 2017-2018 : Merangkul Mereka yang Terlupakan

Paroki Sragen (LENTERA) – Masa remaja adalah penuh keceriaan. Namun, masa remaja juga menjadi masa yang sangat krusial karena remaja sedang mencari jati diri yang sebenarnya. Munculah Remaja Katolik (REKAT) Paroki Sragen yang menjadi tempat pelajar usia SMP untuk belajar mengenal diri dan menemukan kehendak Tuhan.

Pada Perayaan Ekaristi, hari Sabtu (12/8), pukul 16.30, REKAT Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen mempunyai pengurus baru. Romo Robertus Hardiyanta, Pr melantik pengurus REKAT yang berjumlah 34 orang dari berbagai lingkungan dan sekolah.

Kepengurusan REKAT ini terbentuk dari lima formatur yang terpilih saat rekoleksi REKAT di Gereja Animasi Jenawi pada tanggal 7-9 Juli, yang kemudian berproses untuk menyusun yang kepengurusan REKAT. Pengurus yang terpilih inilah yang akan mengemban amanah untuk dapat merangkul dan mengajak para Remaja Katolik yang tidak terwadahi dalam pengurus sehingga dapat ikut berpartisipasi menjadi karya pelayan gereja dan masyarakat.

Program kerja yang akan dijalankan dalam satu tahun kepengurusan antara lain public speaking, doa bersama, refleksi dan nonton bareng, olahraga, dan rekoleksi remaja yang akan diadakan setiap libur kenaikan kelas.

“Kami mengajak remaja usia SMP untuk bergabung bersama kami, mari kita melakukan kegiatan-kegiatan yang akan mengembangkan kepribadian kita. Rekat adalah seluruh remaja usia SMP se-Paroki Sragen, Rekat itu milik semua, bukan milik pengurus!” kata Ketua REKAT periode 2017-2018 memberikan pesan. (REKAT)