Pembekalan Pemandu BKSN: Berani Mengabarkan Kabar Gembira

Paroki Sragen (LENTERA) – Pembekalan Pemandu Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2017 dan pertemuan rutin prodiakon di laksanakan di Aula SMP Saverius 1 Sragen oleh tim Kerja Pemandu, Minggu (28/8). Tujuan kegiatan tersebut adalah membekali dan menyiapkan para calon pemandu BKSN dan prodiakon di lingkungan. Sejumlah 82 orang hadir dalam pembekalan tersebut. Tema yang diangkat dalam BKSN 2017 yaitu “Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern.”

Romo Petrus Soeprijanto, Pr, Pak Gabriel Nahak dan Tim Kerja Pemandu menjadi narasumber kegiatan tersebut. Romo Pri menyampaikan motivasi dan peneguhan kepada peserta yang hadir oleh dilanjutkan dengan prakata oleh Bapak Y. Ayub, ketua timker Pemandu. Dalam penyampaian materinya Bapak Gabriel Nahak mengajak pemandu dan prodiakon untuk memahami isi Kitab Suci, sehingga umat yang dilayani dapat mengerti betul sabda yang disampaikan. Bapak Gabriel Nahak mengatakan bahwa umat jangan sampai hanya ingat pada pengumumannya melainkan juga ingat isi dari Kitab Suci yang akan diwartakan kembali oleh umat kepada keluarga dan masyarakat.

Dalam sesi pembekalan prodiakon Bapak Ig. Marsono mengumumkan beberapa kegiatan yg akan di jalani para prodiakon paroki, serta mengingatkan tugas prodiakon. Bapak Marsono mengingatkan agar prodiakon senantiasa menyiapkan diri secara rohani dalam dan memberi pelayanan Tubuh Kristus kepada orang sakit, dan dalam tugas pelayanan prodiakon harus dapat menghadirkan Kristus didalam dirinya. (Y. Kris)