Bakti Sosial di Kapel Gading: Semakin Peduli di Tahun ke-60

Gading (LENTERA) – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen ke-60 tahun bukan hanya dirayakan dengan pesta pora semata, melainkan juga dengan kegiatan sosial yang merupakan bentuk pelayanan dan pewartaan. Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan adalah bakti sosial, penyuluhan kanker serviks dan HIV/AIDS yang dilaksanakan di Kapel Alfonsus de Liguori Gading, Minggu (10/9).

Pada pukul 08.00, kegiatan tersebut dimulai. Berbondong-bondong warga sekitar mendatangi Kapel Gading untuk mendapatkan sembako gratis yang diberikan kepada warga yang kurang mampu. Ada 100 paket sembako gratis yang dibagikan. Selain itu, ada kegiatan pasar murah yang menjual sembako dengan harga murah dan sangat terjangkau. Ada pengobatan gratis untuk warga sekitar yang dilakukan oleh tenaga medis RSU Mardi Lestari, dan penyuluhan tentang kangker serviks dan HIV/AIDS.

Warga lingkungan Gading dengan antusias mengikuti penyuluhan tentang kanker selviks dan HIV/AIDS yang disampaikan oleh dr. Indrasih dan Bapak Haryoto, ketua Komisi Penaggulangan HIV/AIDS Kabupaten sragen. Dalam penjelasannya dr Indrasih menyampaikan tentang bagaimana terjadinya kanker selviks dan cara pencegahan dan pengobatannya. Warga sekitar merasa informasi yang disampaikan sangat berguna karena membuka wawasan kesehatan. Warga merasa bahwa informasi yang disampaikan sangat berguna karena informasi seputar kesehatan sangat jarang didapatkan oleh mereka.