Jalan Sehat Kebangsaan HUT 60 Paroki Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Pelataran SMP Saverius Sragen, Minggu (17/9) dipadati oleh kurang lebih 500 dari berbagai umur. Pada hari tersebut dilaksanakan kegiatan bertajuk “Jalan Sehat Kebangsaan” yang
merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT 60 Paroki
Kegiatan Jalan Sehat tersebut bukan hanya diikuti oleh umat Paroki Sragen saja, melainkan juga diikuti oleh warga RW 04 Mageru, pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen.

Pada pukul 06.30, Romo Medardus Sapta Margana,Pr, membuka kegiatan jalan sehat tersebut dan mengajak warga yang hadir untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Rombongan jalan sehat tersebut diberangkatkan oleh Romo Sapta. Rute yang ditempuh dalam jalan sehat tersebut kurang lebih sejauh 4 Kilometer dengan garis finish di SMP Saverius.

Dalam sambutannya, Romo Sapta Margana mengungkapkan alasan mengapa kegiatan tersebut bertajuk kebangsaan yaitu karena peserta yang hadir adalah 100% orang Indonesia, tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan. Selain itu, Romo Sapta juga mengajak peserta yang hadir untuk terus-menerus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan toleransi yang menjadi ciri bangsa Indonesia.Hal serupa pula disampaikan oleh Bapak Andreas Kosasih, ketua Bidang VI Dewan Paroki Sragen, yang mengukapkan apresiasi dari warga sekitar yang mengikuti gerak jalan tersebut.

Hal yang menarik dari kegiatan tersebut adalah antusiasme warga yang sudah berkumpul sebelum acara dimulai dan masih berkumpul sampai acara pembagian door price selesai. Hadiah yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan dari umat Paroki Sragen.