Pekan Raya Olah Raga OMK : Menjalin Persaudaraan di dalam Sportifitas

Paroki Sragen (LENTERA) – Pekan Raya Olahraga Orang Muda Katolik (PRO-OMK) Paroki Sragen kembali dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT Paroki Sragen ke-60, Minggu (24/9). OMK Paroki Sragen dengan Panitia Ad Hoc HUT Paroki ke-60 menjadi penanggungjawab kegiatan tersebut.

Pada pukul Pukul 09.00, di depan Gazebo Gereja Paroki Sragen, acara PRO-OMK dibuka secara seremonial oleh Romo Laurentius Andika Bhayangkara, berserta Bapak Andreas Kosasih, ketua bidang VI Dewan Paroki Sragen. Peserta berbaris sesuai wilayah kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Romo Andika mengatakan bahwa keterlibatan umat sangat luar biasa terutama anak-anak usia SD mengikuti Lomba Cerdas Cermat. Bapak Andreas Kosasih dalam sambutannya mengapresiasikan keterlibatan OMK di seluruh paroki. Agustinus Danan, Ketua OMK Sragen, menyampaikan bahwa Pro OMK adalah kegiatan bersama yang menjunjung sportifitas, dan terutama menjalin persaudaraan di dalam Kristus.

Ada sejumlah 200 orang peserta dari 10 wilayah mengikuti lomba. Lomba yang dilaksanakan antara lain estafet tradisional, lomba cerdas cermat, futsal 3 lawan 3, dan PES. Cabang perlombaan yang menyedot perhatian adalah lomba estafet permainan tradisional. Pada babak final Wilayah Gawan yang didominasi oleh OMK, yang umurnya lebih tua, melawan wilayah Gabriel, yang umurnya lebih muda. Wilayah Gabriel hampir memenangkan pertadingan, tetapi Wilayah Gawan yang lebih kaya pengalaman berhasil merebut kemenangan pada lomba estafet Tradisioal.

Pemenang lomba dari masing cabang yaitu lomba Fustal 3 on 3: Pertama: Wilayah Mojo, kedua: Wil. Petrus, ketiga: Wil. Kedawung. Lomba Cerdas Cermat: Pertama: Wil. Mojo, Wil. Kedawung, Wil. Kedawung. Lomba estafet tradisional: Wilayah Gawan, Wil. Gabriel, Wil. Kedawung. Lomba PES: wil. Jenawi, Wil Kedawung, Wil. Kedawung. (P-Rast)