Ekaristi Kaum Muda : Terlahir Kembali untuk Melayani

Purbayan, Surakarta (LENTERA) Ekaristi Kaum Muda (EKM), diselenggarakan oleh OMK Santo Antonius Purbayan sebagai sarana menjalin keakraban antara OMK se-Kevikepan Surakarta. Acara yang dilaksanakan pada Jumat (22/9) bertempat di Gereja St. Antonius Purbayan dengan mengangkat tema “Reborn to Serve”.

Dalam tema tersebut, OMK Purbayan mengajak agar orang muda se-Kevikepan Surakarta untuk mau dan mampu terlibat dalam kegiatan menggereja baik di Paroki maupun di lingkungan. Selain itu, dengan mengangkat tema “Terlahir Kembali untuk Melayani” tersebut OMK Purbayan ingin menggugah hasrat kaum muda untuk berani terlibat di dalam pelayanan, dan memiliki semangat pelayanan.

Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Ignatius Windar Santoso,SJ dimulai pada pukul 18.00. Setelah Perayaan Ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan lomba akustik yang diikuti oleh OMK Se-Solo Raya.

Ada delapan grup band akustik yang mengikuti lomba, yaitu 2 grup dari Paroki Purbowardayan, Paroki Hati Kudus Yesus Sukoharjo, Paroki Kristus Raja Solo Baru, Paroki Santo Aloysius Perumnas Mojosongo Solo yang mengirim 2 grup band, Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, dan Paroki San Inigo Dirjodipuran.

Sekitar 150 orang penonton hadir dan memeriahkan lomba tersebut.
Setiap grup band tim diwajibkan membawakan 2 lagu, lagu wajib dan lagu pilihan.Pemenang dari lomba akustik tersebut yaitu juara umum dari Paroki Santo Aloysius Perumnas Mojosongo dan juara favorit yaitu Paroki San Inigo Dirjodipuran.