Kegiatan Donor Darah Antar Beragama

Sragen (LENTERA) – Kegiatan rutin tahunan Donor Darah oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Sragen kembali dilaksanakan, Rabu (6/9) pukul 09.00 di Aula Departemen Agama Kabupaten Sragen.

Kegiatan ini diselenggarakan FKUB Kabupaten Sragen bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kab. Sragen. Acara dibuka Bapak Dedy Endriyatno, Wakil Bupati Sragen. Dalam sambutannya, Bapak Dedy mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang melibatkan umat dari kalangan agama yang berbeda merupakan bukti bahwa masyarakat sragen tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam hidup sehari-hari, walaupun memeluk agama yang berbeda. Bapak Dedy berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahun.

Usai sambutan, pengurus PMI memberikan pengarahan terlebih kepada peserta donor darah tentang tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebelum pengambilan darah dilakukan. Paroki Sragen sebagai perwakilan dari umat Katolik mengirim peserta donor darah sebagai wujud nyata kepedulian dan tindakan untuk membangun peradaban kasih di tengah masyarakat majemuk. Antusias yang hadir dalam donor darah tersebut tampak dalam kehadiran peserta yang silih berganti sampai acara berakhir.