Seminar Pacaran Sehat

Surakarta (LENTERA) – Prihatin dengan hubungan seksual pra pernikahan yang dilakukan remaja, maka diadakan Seminar untuk Kaum Muda dengan tema “OMK dan Seks bebas.” Sejumlah 150 orang orang muda Katolik dari parok-paroki se-Kevikepan Surakarta hadir dalam penyuluhan tersebut. Minggu (10/9) bertempat di Aula Gereja Paroki Santo Petrus Purwosari Surakarta. Seminar dipandu oleh dr. Epsilon Dewanto, MM ,

Kecanggihan teknologi infomasi pada era milenium ini membuat mudahnya akses informasi. Berbagai macam informasi dapat dengan mudah didapat oleh remaja. tidak menutup kemungkinan informasi tentang pornografi yang dapat diakses oleh anak dan remaja, sehingga mempengaruhi perkembangan anak remaja, terutama dalam mengenal seksualitas.

Pengetahuan yang berkaitan dengan seksualitas, seputar penyakit menular seksual dan cara menanggulanginya, serta pengetahuan tentang macam-macam gaya pacaran sehat cara orang muda Katolik disampaikan oleh dr. Espilon dengan sangat gamblang dan detail. Suasana semakin cair saat diadakan kegiatan ice breaking yang mengakrabkan orang muda Katolik se-Kevikepan.

Peserta yang hadir tersebut berdiskusi tentang tema “Pacaran Sehat Ala OMK” di dalam kelompok-kelompok kecil. Diskusi berjalan dengan semangat sehingga orang muda Katolik se-Kevikepan Surakarta semakin paham tentang bagaimana berpacaran yang sesuai dengan kehendak Allah. (REKAT)