Week End SOMA : Siap Diutus Menjadi Pribadi yang Altruis

Jenawi (LENTERA) – Akhir pekan merupakan suatu kesempatan untuk mengembangkan diri, salah satunya dengan mengikuti kegiatan pelatihan. Tim School of Missionary Animators (SOMA) mengadakan pendampingan kepada remaja Katolik Paroki Sragen menjadi remaja yang altruis. Gereja Animasi Jenawi menjadi tempat diadakannya kegiatan tersebut pada Sabtu-Minggu (8-9/10). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menjadi Pribadi yang Altruis Dalam Melawan Keegoisan dengan Meneladan Kristus”.

Kegiatan Week End SOMA diikuti oleh pelajar Katolik usia SMP Paroki Sragen. Pada pukul 16.00, kegiatan tersebut dimulai dengan sesi yang dipandu oleh Tim Komisi Karya Misioner (KKM) Kevikepan Surakarta, Sabtu (8/10). Dinamika hari pertama tersebut ditutup dengan ibadat Taize yang dipandu oleh orang muda Katolik Stasi Kedawung.

Kegiatan hari kedua, diisi dengan kegiatan outbound di dalam kelompok kecil yang dipandu oleh tim KKM Kevikepan Surakarta dan OMK Stasi Kedawung. Peserta nampak sangat senang mengikuti kegiatan out bound. Pemainan-permainan tersebut menghantarkan peserta untuk dapat saling bekerja sama dan menjalin kekompakan dan kerja sama dengan anggota kelompoknya.

Kegiatan akhir pekan tersebut dilanjutkan dinamika pengolahan yang dipandu oleh Romo Romualdus Subyantara,Pr dan tim Jejak Langkah Misioner (JLM). Sebagai bentuk ungkapan syukur atas pendampingan Tuhan, peserta melakukan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Subyantara. Peserta dan panitia membersihkan gereja sebagai suatu tindakan nyata dari pribadi yang altruis, berkarakter, dan mau peduli terhadap sesama. (Om_Ke)