Pelajar Katolik Sragen Siap 4G

Paroki Sragen (LENTERA) – Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) Paroki Sragen mengadakan Misa Raya Pelajar (MRP), Jumat (13/10). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin relasi dan komunikasi dengan pelajar Katolik se-Paroki Sragen. MRP 2017 ini mengangkat tema “Glory, Gospel, Green, Global” (4G) yang dimaknai sebagai suatu kehidupan menggereja yang mencintai alam sekitar.

Pelajar Katolik se-Paroki Sragen berdatangan di Gereja Paroki Sragen sebelum pukul 08.00. Kegiatan MRP diawali dengan menyanyikan dan menarikan lagu “Living The Gospel” yang merupakan lagu tema Asian Youth Day, dipandu oleh Dinda dan Cici.

Peserta melakukan kegiatan out bound di dalam kelompok-kelompok kecil. Permainan tradisional seperti balap karung, bakiak , menjadi permainan yang dilombakan dalam kegiatan out bound tersebut. Suasana menjadi riuh saat lomba berlangsung dan lagu dangdut diputar.

Puncak dari acara MRP adalah Perayaan Ekaristi. Perayaan Syukur tersebut dipimpin oleh Romo Andhika Bhayangkara, Pr. Dalam Ekaristi tersebut, FKPK menghatar homili dengan tampilan teater. Tampilan teater tersebut menceritakan tentang seorang bos yang mendatangi sebuah desa yang asri dengan maksud untuk merubah desa tersebut menjadi pusat perbelajaan dan apartemen. Warga desa yang tidak setuju dengan rencana tersebut membuat kerusuhan dan akhirnya warga berhasil diusir. Di akhir cerita, petir dan gempa bumi menghancurkan seketika proyek yang sedang dibangun.

Dalam homilinya, Romo Andhika mengajak pelajar yang hadir untuk merawat alam sekitar, tidak merusak, berani untuk menjadi pelopor ketahanan pangan, karena banyak lahan di kota-kota besar telah beralih fungsi menjadi bangunan. Kegiatan MRP ditutup dengan kegiatan pentas seni. Perwakilan dari sekolah-sekolah menampilkan talenta yang mereka miliki. (fkpk)