KONFERCAB WKRI Sragen: Wanita Katolik Cerdas dan Bijak Menggunakan Teknologi

Jenawi (LENTERA) – Konferensi Dewan Pengurus Cabang WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) Cabang Sragen diadakan di Gereja Animasi Jenawi, Minggu (19/11). Konferensi cabang tersebut mengangkat tema “Cerdas dan Bijak dalam Berteknologi”. Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Cabang Kabupaten Sragen dihadiri oleh 86 orang pengurus dan anggota WKRI cabang Sragen.

Bapak Albertus Hanung Tri Wibowo, Ketua Bidang IV Dewan Paroki Sragen, membuka pertemuan tersebut, pukul 09.00. Dalam sambutannya, Pak Hanung mengatakan bahwa teknologi harus digunakan dengan bijak. Bapak Hanung mengajak ibu-ibu untuk mendampingi anak, cucu mereka ketika menggunakan telepon selular, terutama ketika menggunakan media sosial. Telepon seluler itu bagaikan pedang bermata dua yang punya sisi positif dan negatif. Dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan telepon selular secara berlebihan yaitu anak menjadi anti sosial, kejahatan dunia maya yang mengkhawatirkan, dan kesehatan anak yang terganggu.

Konferensi tersebut diadakan untuk membahas tentang laporan pertanggungjawaban pengurus 2014-2017, penetapan rencana anggaran, dan pemilihan ketua WKRI cabang Sragen 2017-2020. Dalam suksesi pemilihan ketua WKRI, Ibu Fl. Suprapti terpilih menjadi Ketua I, dan Ibu Th. Sri Sawarti menjadi Ketua II.

Dalam perayaan Ekaristi, Romo Medardus Sapta Margana, Pr mengingatkan Wanita Katolik untuk terlibat dalam mewartakan Injil Kristus ke seluruh dunia. Romo Sapta mengajak agar para awam untuk dapat saling melengkapi ketika menjalankan tugas yang beragam bidang di keluarga, gereja, dan masyarakat. Romo Sapta mengatakan bahwa WKRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang terdiri dari para ibu yang berkiprah di luar gereja untuk menyuarakan ajaran gereja dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (Ursula Puji Hastuti)