LKTD FKPK: Mengakar Kuat, Berbuah Lebat, Jadi Berkat Kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar

Jenawi (LENTERA) – Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar merupakan kegiatan rutin Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) Paroki Sragenyang mempunyai tujuan untuk melatih kepemimpinan pelajar dan reorganisasi FKPK. LKTD dimulai pada Selasa (26/12) dan berakhir pada Kamis (28/12). Tema yang diangkat di dalam LKTD tersebut adalah “Mengakar kuat Berbuah lebat Menjadi berkat”. Peserta kegiatan latihan kepemimpinan tersebut berjumlah 45 orang pelajar usia kelas 3 SMP sampai kelas 3 SMA.

Pada sesi pertama, peserta diajak untuk belajar lewat film pendek berjudul “Koster” yang mengajarkan bagaimana panggilan untuk melayani Tuhan itu dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Pada sesi kedua, peserta diajak untuk mengenal diri mereka sebagai murid Kristus lewat cerita pengalaman hidup sebagai orang Katolik di dalam kelompok kecil.

Pada hari kedua, peserta diajak untuk belajar membangun persekutuan umat beriman dengan dengan dinamika pengolahan yang menuntut peserta untuk saling memberikan talenta masing-masing sehingga dapat menyelesaikan misi yang diberikan. Sesi pengolahan malam hari, peserta diajak untuk merenungkan tentang bagaimana memberikan diri untuk melayani sesama. Pemberian diri tersebut yang akan membuat paguyuban yang berlandaskan kasih.

Pada hari ketiga, peserta, panitia, fasiltator melaksanakan bersih bersih sebagai bentuk kesatuan sebagai suatu paguyuban Gereja yang kalau bergerak bersama akan menghadirkan suatu perubahan. Dalam pemilihan formatur yang akan menyusun kepengurusan FKPK periode 2018-2019, terpilihlah 6 orang yaitu Christin (Gumantar), Niko (Plumbungan Indah), Tito (Margo Asri), Asti (Kutorejo), Eli (Banyuning), Sita (Karang Tengah). (Ian FKPK)