Pembekalan APP Pendamping PIAR Kevikepan Surakarta : Belajar Mengasihi

Karanganyar (LENTERA) – Pembekalan APP (Aksi Puasa Pembangunan) Pendamping Iman Anak dan Remaja (PIAR) se-Kevikepan Surakarta, dilaksanakan di Bukit Hermon, Karangpadan, Sabtu-Minggu (13-14/01). Lima orang perwakilan pendamping iman anak dan remaja dari Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen mengikuti kegiatan tersebut.

Pada pukul 19.30, kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan. Narasumber kegiatan pembekalan tersebut adalah Komisi Karya Misioner (KKM) Surakarta dan KKM semarang yang dikoordinir oleh Romo Nugroho. Tema yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah “Mengasihi dengan Kata Dan Perbuatan”. Tema tersebut merupakan tema APP Keuskupan Agung Semarang.

Pada sesi pertama, peserta bertukar pikiran dan pengalaman tentang Hari Anak Misioner yang telah terlaksana pada Minggu, 7 Januari yang lalu.

.
Pada sesi kedua, peserta menelaah isi dari buku panduan APP tahun 2018 dan para pendamping anak dan remaja ini sangat bersemangat mempraktekan gerak dan lagu di dalam buku panduan APP tersebut.

Pada sesi di hari Minggu (14/01), peserta diajak untuk kegiatan out bound, yang dilakukan pada pukul 06.00. Dalam permainan tersebut, peserta belajar untuk saling percaya, saling membutuhkan dan bekerjasama.

Setelah membersihan diri dan sarapan, peserta diajak untuk membuat media belajar untuk anak-anak di aula Petrus. Media atau alat tersebut digunakan menjelaskan materi APP kepada anak-anak dan remaja supaya dapat dengan mudah menangkap isi pengajaran, kemudian mempersentasikan hasilnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Agung, pendamping PIA-PIR Kevikepan Surakarta pada pukul 12:00. (teampiar)