Temu Pendamping PIAR Rayon Timur Kevikepan Surakarta

Paroki Sragen (LENTERA) – Ruang Aula SMP Saverius Sragen, Minggu (28/01) tampak meriah dengan kehadiran Pendamping iman anak remaja (PIAR) Rayon Timur. Acara dibuka dengan “Jalan Serta Yesus” dan “Lima Roti Dua Ikan” oleh 22 orang anak-anak yang dipandu oleh Remaja Katolik (REKAT).

Saudari Gaby membuka pertemuan yang dilaksanakan pukul 09.30 dengan doa. Ibu Tatik, Koord Pendamping PIAR Paroki Sragen, dan Bapak Ignatius Sarana, Ketua Bidang II Dewan Paroki Sragen, memberi kata sambutan kepada peserta pertemuan.

Dalam sesi pertama, Romo Medardus Sapta Margana,Pr, mengatakan bahwa dalam mendampingi iman anak, remaja, pendamping harus penuh dengan semangat. Hal lain, harus ada koordinasi antara PIA, PIR, FKPK, OMK dan pendamping sehingga pendampingan berjenjang dapat berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut dihasilkan kesepakatan yaitu pertama, program kamping rohani anak-remaja Katolik sebisa mungkin diadakan oleh paroki masing-masing. Kedua, akan ada kegiatan kamping rohani yang dilaksanakan oleh tim kerja PIAR Kevikepan Surakarta pada Juli atau Agustus. Ketiga, akan diadakan pelatihan pendamping iman anak-remaja (PIAR) untuk OMK paroki oleh timker PIAR Keuskupan Agung Semarang pada bulan September atau Oktober. Keempat, Saudari Rosa, dari Paroki Palur, menggantikan Saudari Dewi, dari Paroki Karanganyar, sebagai koordinator Pendamping Rayon Timur. Kelima, Kuasi Paroki Gemolong menjadi tuan rumah perayaan NATAL 6 Januari 2019.

Kegembiraan pendamping iman anak-remaja terasa saat menyanyikan lalu-lagu khas pendampingan iman seperti “Marina Menari di Menara”, “Beda-beda itu Indah”. Pertemuan pendamping PIAR selesai pada pukul 14.00, dan peserta kembali ke paroki masing-masing dengan wajah ceria. (TimPiar)