69 Anak Sambut Komuni Pertama

Paroki (LENTERA) – Sesuai agenda dan program kerja Tim Kerja Inisiasi Dewan Paroki Sragen, Minggu (30/06) dilaksanakan Misa Penerimaan Komuni Pertama di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Misa yang bersamaan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus ini dipimpin oleh Rm. Medardus Sapta Margana Pr bersama Rm. Petrus Soeprijanto Pr.

.
Peserta Calon Komuni Pertama sebelum penerimaan Komuni Pertama melampaui beberapa proses. Dimulai dengan wawancara calon pada tanggal 3 dan 10 Mei oleh Rama M.Sapta Margana Pr dan Rama L.Andhika Bayangkara Pr. Selanjutnya pada hari Minggu (27/5) tahap Penerimaan Sakramen Pengampunan dosa dengan dibagi dua kelompok. Jam 9.30 sesudah misa Minggu siang dan sore jam 15.00.

.
Kegiatan berikutnya adalah Tridiuum 1 pada hari Senin (28/5) oleh Romo L. Andhika Pr. Dalam materi nya Romo Andhika mengajak peserta calon Komuni Pertama untuk lebih memahami EKARISTI dan terlibat Aktif saat Ekaristi. Sesi berikutnya diisi OMK Paroki dengan game dan motivasi. Tridiuum ke 2 pada hari Selasa (29/5) yg diisi langsung oleh OMK dengan dibuat kelompok. Materi dikemas dalam permainan dan berbagai pembelajaran yg sungguh mengena bagi peserta. Sedangkan dalam hari yang sama Orang tua Calon Komuni Pertama mengikuti Tridiuum bersama Romo M.Sapta Pr. Dalam Materinya Romo mengajak orang tua calon untuk lebih intensif dalam memberikan pendampingan iman terhadap para putra putri. Diantaranya untuk siap menghadapi aneka tantangan saat ini secara khusus Romo Sapta mengajak untuk ikut mencegah beredarnya Narkoba dan ikut memberikan pendampingan pada anak-anak.

.
Pada hari Kamis (31/5) pukul 16.00 Gladi Penerimaan komuni pertama yg dipimpin langsung oleh Rama Sapta didampingi Rama Petrus Soeprijanto Pr. Sedangkan untuk lebih mencintai dan menghormati Yesus yang hadir dalam Sakramen Mahakudus para peserta diajak untuk mengikuti Adorasi Ekaristi pada hari Sabtu (02/06)i pukul 19.00 sampai pukul 20.00 dipimpin prodiakon.

.
Dan akhirnya pada hari Minggu 03 Juni 2018. Bersama dengan Hari Raya Tubuh Dan Darah Kristus pada misa Minggu Siang dilaksanakan Penerimaan Komuni Pertama pada 69 anak dari berbagai lingkungan di Paroki Sragen. Penerimaan Komuni Pertama dilayani oleh Rm. M.Sapta Margana Pr bersama Rm. Petrus Soeprijanto Pr. di bantu oleh para Prodiakon.Sesudah Ekaristi dilaksanakan acara Ramah Tamah para Peserta Komumi Pertama dan Orangtua bersama Rama Paroki.