Perayaan Syukur Penghuni Pastoran Sragen

Taman Sari (LENTERA) – Sebagai ungkapan syukur perayaan Ulang Tahun para Romo yang bertugas di Paroki Sragen – Romo Medardus Sapta Magrana Pr, Romo Laurentius Andika Bhayangkara Pr, dan Romo Petrus Soeprijanto Pr – yang kebetulan lahir di bulan yang sama yakni bulan Juni mengadakan Perayaan Syukur bersama bertempat di SMA Saverius Sragen, Selasa (12/06)

.
Perayaan Syukur Ulang Tahun Penghuni Pastoran Santa Perawan Maria di Fatima Sragen ini dihadiri oleh Dewan Harian Paroki Sragen dan para Pendeta se- Gereja Sragen kota. Diundang pula kelompok orang muda yang terdiri dari: OMK, perwakilan umat Hindu, perwakilan umat Budha; serta para alumni KEK (Kongres Ekaristi Keuskupan). Acara berlangsung pada Selasa (12/6) di Aula SMA Saverius Sragen.

.
Dalam sambutannya, Romo Sapta mengungkapkan bahwa acara penuh syukur ini dikemas demi memperkuat ikatan tali silaturahmi di antara para hamba Tuhan; sedangkan di antara orang muda dirintis pembentukan forum Srawung Persaudaraan Lintas iman. Diharapkan, lewat kegiatan yang dirancang dan diagendakan, kedepan dapat terbina persaudaraan antar umat lintas agama di kabupaten Sragen, dengan demikian terwujud pulalah kerukunan antar umat beragama yang lebih baik.

.
Dalam acara ini ada 3 kelompok yang diundang dan diajak diskusi bersama. Kelompok Pertama terdiri dari para romo, anggota Dewan Harian, serta para pendeta Gereja dalam kota Sragen. Kelompok ini menggagas kegiatan bersama lintas Gereja atau kegiatan ekumene. Sedangkan kelompok Kedua bersama Romo Andika dengan para OMK dan pemuda lintas agama yang berdiskusi kegiatan bersama Kelompok ketiga Suster Verena, SFS bersama para alumni KEK (Kongres Ekaristi Keuskupan) menggagas tentang Katekese tindak lanjut KEK serta persiapan untuk Sakramen Penguatan tahun depan. (dn)