Pembinaan Karakter Bagi Guru-Guru Agama Katolik

Jenawi (LENTERA) – Guna meningkatkan kualitas mengajar guru pendidikan Agama katolik tingkat SD, SMP, dan SMA/K diadakan Pembinaan Karakter bagi guru-guru Agama Katolik tingkat SD , SMP, dan SMA/K se- Kabupaten Sragen oleh KKG –MGMP Agama Katolik Kabupaten Sragen di Aula Gereja Stasi Santo Yulius Jenawi selama 2 hari Sabtu (13/10) s/d Minggu (14/10)
Narasumber acara adalah BP. Pembimas Katolik kantor Kementrian Agama Propinsi Jawa Tengah dan diikuti 22 peserta yang merupakan para guru agama pendidikan Agama Katolik tingkat SD, SMP, dan SMA/K. Acara dibuka oleh oleh Bp. Paulinus Sulardi selaku Pembimas Katolik Kab. Sragen Provinsi Jawa Tengah.
Acara ini meliputi penyampaian Materi Bina Mental oleh Bp. Pembimas, dinamika kelompok dan diskusi. Pada kesempatan itu Narasumber mengajak para guru SD, SMP, dan SMA/K untuk dapat mendidik para siswa dengan profesional, cinta kasih, dan berkarater. Selain itu para guru juga diharapkan tertib dalam administrasi sekolah serta perangkat pembelajaran selalu berinovasi dan mampu mengikuti perkembangan Zaman.
Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dan sesuai rencana. Kesan dan pesan para peserta kegiatan sangat baik dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kesinambungan guna membina para guru semakin profesional. Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh DIPA Anggaran Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Acara ditutup oleh pengawas Agama Katolik Kab. Sragen Bp. Yustinus Puguh Sukmono. (NA)