Rekoleksi Ulang Tahun Lingkungan Cicilia Mageru

Mageru (LENTERA) – Lingkungan Cicilia Mageru, Minggu (10/11) mengadakan Rekoleksi dalam rangka Ulang Tahun berdirinya Lingkungan Cicilia Mageru bertempat di Aula SMP Saverius Sragen yang dihadiri ± 60 orang warga lingkungan.
Rekoleksi ini menghadirkan narasumber Rm. Medardus Sapta Margana, Pr. Dalam kesempatan tersebut Romo Sapta mengungkapkan bahwa hidup ini tidak kebetulan karena setiap keluarga memiliki hal-hal baik dalam hidup. Keutamaan atau tradisi bagus dalam kehidupan masing-masing itu bagai mutiara kehidupan. Keluarga bagaikan mutiara yang setiap hari perlu dirawat supaya tetap cemerlang dan memberikan cahaya bagus keluarga lain.
Dalam acara itu, Romo juga memberikan kesempatan 2 pasutri untuk sharing, yakni Pasutri Frederikus Widanarto dan Pasutri Agustinus Bambang Supardjo. Dalam sharing terungkap bahwa setiap keluarga mempunyai peran masing-masing dengan tidak meninggalkan kebersamaan dalam hidup sehari-hari, saling membantu dan saling melengkapi satu sama lain. Selain itu doa merupakan ungkapan cinta kasih kepada Tuhan yang tiada batasnya, tanpa doa hidup kita akan hampa. Bersama kita mengusahakan supaya hidup keluarga seperti mutiara yang tetap cemerlang dan bersinar bagi orang lain.
Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. Acaranya pun tidak menjemukan karena selain sharing, umat diajak untuk menyanyikan lagu- lagu Puji Syukur sebagai selingan dan juga Tukar kado. Para peserta sangat senang dan antusias mengikuti acara hingga selesai. (SRD)