Live In SMA Angela Bandung di Sragen

Sragen (LENTERA) – Belajar arti kehidupan dari orang lain merupakan latar belakang diadakannya Live In oleh SMA Santa Angela Bandung. Kegiatan Live in ini diadakan (8-13/12) di Paroki Sragen dengan melibatkan beberapa wilayah diantaranya: Wilayah Jenawi, Kedawung, Tangen, Sidoharjo, Masaran dan lingkungan Mojogedang dari paroki Karanganyar.

Peserta sebanyak 204 orang dibagi ke setiap wilayah dan lingkungan di Paroki Sragen, umat yang dilibatkan sebanyak 94 KK untuk siswa dan 8 KK untuk para pendamping.

Peserta live in diajak untuk berdinamika dan mencari nilai-nilai dalam kehidupan dari setiap keluarga tempat mereka tinggal selama 5 hari, yang akhirnya lewat proses dinamika itu mereka diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai postif dalam kehidupan mereka sehari-hari secara nyata.

Para peserta live in, ditempatkan di dalam keluarga-keluarga yang sederhana. Mereka berdinamika bersama dengan keluarga dengan beternak, bertani, berkebun, membuat keripik, membantu berdagang, menjaga taman doa, dan lain sebagainya.

Cynthia dan Judith yang membantu membuat keripik singkong mengatakan : “Keluarga tempat kami tinggal memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja, dengan semangat keluarga ini kami merasa kagum dan kami ikut bersemangat membantu usaha keluarga ini”.

Mereka juga melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako sejumlah 150 paket yang dibagikan kepada keluarga yang membutuhkan disekitar tempat mereka tinggal.

Di hari terakhir live in, ditutup dengan misa oleh Rm. Andika Bhayangkara, Pr. Dalam homilinya Romo Andika berpesan setelah berdinamika dengan keluarga, tentu mendapatkan banyak nilai-nilai yang dipetik entah itu baik maupun buruk, dan menantang peserta melakukan tindakan nyata dan merubah kebiasaan buruk dari nilai-nilai tersebut. (Huwik)