Kegiatan Akhir Tahun 2018 SMP Saverius Sragen

Jenawi (LENTERA) – Menutup tahun pelajaran 2018/2019 semester ganjil, SMP Saverius 1 Sragen mengadakan dua kegiatan yaitu Bhakti Sosial di SLBN Sragen dan Rekoleksi di Gereja Animasi Jenawi. Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu cara membentuk karakter peserta didik.

Kegiatan Kunjungan kasih ke SLBN Sragen, Kamis (13/12) peserta saling mengenal lebih dekat dan saling berinteraksi, siswa-siswi SLB menampilkan berbagai kegiatan misalnya: bernyanyi, bermain angklung oleh siswa-siswi yang tuna rungu, menari, bermain musik organ keyboard. Harapannya dengan kunjungan ke SLBN Sragen dapat memotivasi dan membangun rasa peduli dan syukur kepada Allah atas semua karuniaNya.

Kegiatan yang kedua adalah Rekoleksi dengan tema: “ Quarere Et Salvum Facere” mencari dan menyelamatkan yang hilang dengan tujuan menumbuhkan iman kristiani dan mengajak siswa memiliki iman yang tangguh serta beriman mendalam. Rekoleksi diadakan Sabtu (15/12)– Minggu (16/12) di Gereja Animasi Jenawi diikuti oleh 48 siswa/siswi SMP Saverius 1 Sragen yang beragama Katolik dan Kristen untuk menutup kegiatan kerohanian th 2018.

Narasumber adalah Rm. Basilius Edy Wiyanto, Pr dan Rm. Singgih, Pr serta kakak pendamping dari Yogyakarta. Mereka mengajak peserta berdinamika. Kegiatan meliputi membuat simbol kelompok setiap peserta membuat simbol dengan menggunakan spidol di atas kertas dan memberi makna dari gambar tersebut, meditasi, jalan salib dan pembasuhan kaki. Dalam rekoleksi setiap pribadi diajak untuk memiliki strategi, kerjasama , kepercayaan dan kesabaran dalam mencapai suatu target. Diharapkan siswa selalu dapat mengembangkan iman kepada Yesus, serta memiliki sikap tangguh dan dapat menjadi pribadi yang berkwalitas. (SrC)