Pelantikan Bersama Ketua Lingkungan/Wilayah

Paroki Sragen (LENTERA) – Saat Misa Natal Adi Sepuh, pengurus 14 Lingkungan dan pengurus 4 Wilayah periode 2019 – 2021 dilantik bersama oleh Rm. Medardus Sapta Margana, Pr pada hari Minggu (30/12) di Gereja Paroki Sragen. Mereka yang dilantik adalah bagian dari 48 Ketua Lingkungan, 12 Ketua Wilayah & 3 Ketua Stasi yang ada di Paroki Sragen. Sedangkan Ketua Lingkungan, Ketua Wilayah dan Ketua Stasi lainnya sudah dilantik sebelumnya saat Misa Lingkungan atau Misa di Wilayah/Stasi masing-masing.

Sesudah homili, Bp. YLA Ibnu Sugiyarto, perwakilan Dewan Paroki Sragen memanggil para Ketua Lingkungan dan Ketua Wilayah yang hadir untuk maju ke depan dan diserahkan kepada Romo Paroki untuk dilantik bersama.

Romo Sapta kemudian menanyakan kesanggupan mereka yang dilantik dengan meminta mengucapkan Janji Kesediaan menjadi Pengurus Lingkungan & Pengurus Wilayah di hadapan umat yang hadir. Usai pengucapan Janji Kesediaan, Romo Sapta berkenan mendoakan dan memberkati para pengurus yang dilantik dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara.

Pada kesempatan tersebut, Romo Sapta mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Lingkungan/Wilayah yang telah memilih Pengurus umat yang baru serta kesediaan para pengurus yang telah dilantik untuk menjalan tugas pelayanan gereja. Pemilihan yang jujur merupakan salah satu wujud tanggungjawab kita sebagai umat yang beriman dewasa. Diharapkan mereka dapat melak-sanakan tugas dengan baik dalam menggembalakan umat di Lingkungan/Wilayah masing-masing.(dn)