Sosialisasi OFS (Ordo Fransiskan Sekuler)

Paroki Sragen (LENTERA) –Tim Kerja Propang (Promosi Panggilan) Paroki Sragen dan P2KS (Paguyuban pecinta Kitab Suci) Sragen mengadakan acara Sosialisasi OFS (Ordo Fransiskan Sekular), Minggu (16/12) di Ruang pasturan Sragen dan diikuti sekitar 28 orang. Narasumber acara ini adalah : Rm. Daniel Nahak, OFM; Ignatius Ulung Mutiara, OFS dan kawan-kawan.

Narasumber memperkenalkan bahwa OFS adalah Ordo khusus kaum religius awam yang bercita-cita menghayati Injil dan Yesus Kristus menurut semangat hidup Santo Fransiskus Asisi. OFS (Ordo Fransiskan Sekular) adalah Ordo Fransiskan ke-3 bagi orang awam, demikian diungkapkan Rm. Daniel Nahak, OFM.

Keanggotaan OFS telah menyebar di 5 benua dan 116 negara. Pusat Jendralat OFS ada di Via Vittorio Putri 4 Roma. Di Indonesia, OFS menyebar di 10 regio di 16 Keuskupan. Ada 52 Komunitas persaudaraan dengan jumlah anggota lebih dari 1000 orang (baik yang sudah berprofesi kekal maupun yang masih dalam proses pembinaan).Dijelaskan pula syarat prosedur menjadi anggota OFS dan tahap-tahap pembinaan.

Para peserta yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara ini. Beberapa kesan peserta mengatakan ini adalah promosi panggilan yang mencengangkan karena sebelumnya tidak terbayangkan adanya kaum religius awam. Banyak pertanyaan dan semangat menanggapi paparan info dari narasumber. Bahkan ada yang tertarik untuk pembinaan lebih lanjut. Info lebih lengkap bisa dilihat di website OFS Internasional di www.ciof.org (Nhk)