Rekoleksi Lingkungan Banjar Asri

Jenawi (LENTERA) – Umat Lingkungan Santo Yohanes Maria Vianey Banjar Asri mengadakan Rekoleksi dalam rangka Ulang Tahun lingkungan yang ke-3 dan Natalan Bersama, pada hari Sabtu-Minggu (12-13/01) bertempat di Gereja Santo Yulius Jenawi dan diikuti ± 60 orang. Kegiatan ini diadakan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antar umat

Kegiatan dimulai dengan permainan/game yakni memasukkan karet gelang ke dalam leher botol plastik dengan menggunakan sedotan dan diikuti hampir semua yang terdiri orang tua, remaja dan anak-anak yang berlangsung dengan meriah dan seru.

Setelah makan malam dilanjutkan sarasehan. Dibuka ucapan permisi/kulanuwun dari Ketua Lingkungan Banjar Asri, Bp. Petrus Edy Sukamto dan mohon ijin pemakaian tempat. Acara dipandu oleh Mbak Tina dan Bp. Alex Agus. Selanjutnya sambutan Selamat datang dari ketua Stasi Jenawi, Bp. Petrus Widarto.

Sebagai lingkungan yang masih baru, Lingkungan Banjar Asri perlu belajar agar bisa mengelola lingkungan lebih baik dengan meminta penjelasan / mendengarkan pengalaman dari mereka yang lebih berpengalaman. Dan malam itu para Ketua lingkungan Kondo, Balong, Lompong yang hadir berbagi pengalaman dalam mengelola lingkungan. Sarasehan ini ditutup dengan pembagian Door Prize dengan mencocokkan nomor yang telah dibagikan sebelumnya. Sesudah sarasehan dilanjutkan dengan acara bebas dengan menyanyi/karaokean diiringi orgen.

Minggu pagi sarapan, dilanjutkan ibadat bersama dengan umat Jenawi. Lingkungan Banjar Asri bertugas liturgi dan ibadat dipimpin oleh Prodiakon Bp. Yohanes Trianto dan Bp. Alexander Agus. Ibadat berjalan baik dan tanggapan umat Jenawi sangat baik dan ini membuat peserta yang hadir terkesan. Semoga kegiatan ini menjadi langkah pemicu menjadi lebih baik dan berkarya dalam pelayanan dan pengabdian. (Nur)