Seminar Politik Kebangsaan

Mageru (LENTERA) – Wanita Katolik RI (WKRI ) Cabang Sragen bekerja sama dengan OMK ( Orang Muda Katolik) Sragen, Minggu (13/01) mengadakan Seminar Politik Kebangsaan bertempat di Gedung Aula Rosa De Bie lantai 3 RSU Mardi Lestari Sragen yang dihadiri oleh 197 peserta dan 12 tamu undangan.

Tema acara ini adalah “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika” ini menghadirkan 2 narasumber yakni Ibu Agustina Wilujeng,S.S (Anggota DPR RI) dan Bp. Andreas Kosasih.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Ketua Penyelenggara, Sambutan pertama oleh Bp. Albertus Hanung Tri Wibowo, perwakilan Dewan Paroki Sragen yang dapat membangkitkan suasana dan semangat peserta dengan yel-yelnya. Sambutan kedua disampaikan oleh Romo Medardus Sapta Margana,Pr yang sekaligus membuka acara Simulasi Empat Pilar Kebangsaan.

Acara inti Simulasi Empat Pilar Kebangsaan disampaikan oleh Ibu Agustina Wilujeng,S.S. Beliau menyampaikan bahwa Pemilu di tahun 2019 bukan hanya untuk memilih Presiden dan Wakil presiden, namun juga memilih calon-calon pemimpin yang ada di Pusat, Provinsi, dan Kabupaten. Satu suara yang kita berikan di tahun 2019 akan menentukan lima tahun ke depan. Pemilu bukan masalah menang dan kalah, namun kita berusaha memilih orang yang tepat dan bijaksana untuk kemajuan dan kesejahteraan negeri ini dengan memberikan suara kita pada Pemilu tahun 2019.

Acara berikutnya dibuka acara untuk Tanya jawab dengan tiga pertanyaan dan pembagian doorprise. setelah usai tanya jawab dilanjutkan penyampaian materi yang kedua yang disampaikan oleh Bapak Andreas Kosasih. Acara berakhir pukul 12.30 ditutup dengan doa. (WKRI).