FKPK Sragen Semakin Melayani dan Mewartakan

Paroki Sragen (LENTERA) – Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) Sragen adalah paguyuban yang menjadi wadah kegiatan dan pelayanan pelajar Katolik usia SMA di Paroki Sragen. Pada Perayaan Ekaristi Sabtu (02/02), Kepengurusan Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) Sragen periode 2019-2020 dilantik oleh Romo Medardus Sapta Margana, Pr di Gereja Paroki Sragen.

Kepengurusan FKPK Sragen tersebut terbentuk setelah sebelumnya ditempa dan dibentuk dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) bulan Desember 2018 di Wisma Revolusi Mental Mojogedang, Karanganyar. Selama 3 hari para pelajar Katolik Paroki Sragen, usia kelas 3 SMP Kelas 2 SMA telah mengikuti LKTD yang mengangkat tema “Infinities” tanggal (21-23/12).

Calon pengurus FKPK yang dilantik adalah perwakilan dari berbagai SMA yang ada di Kabupaten Sragen. Sesudah homili, Bapak Yustinus Sri Winarno, perwakilan Dewan Paroki Sragen, memanggil para calon pengurus yang hadir untuk maju ke depan altar dan menyerahkan calon pengurus FKPK tersebut kepada Romo Paroki untuk dilantik. Ketua FKPK masa bakti 2019-2020 adalah Elizabeth Widya Prihatiningtyas dari Lingkungan Banyuning

Dalam homilinya Romo Sapta mengajak kepada seluruh pengurus FKPK yang baru untuk menjalankan tugas pelayanan gereja dengan hati yang terbuka. Romo Sapta berharap agar semakin banyak kaum muda terpanggil dalam pelayanan, serta kaum muda semakin bisa mewartakan hal-hal yang baik dalam kehidupan menggereja, terutama dalam memberikan pelayanan kepada pelajar Katolik di Kabupaten Sragen. (FKPK)