Novena 2 Taman Doa Ngrawoh: Jangan Kamu Menjadi Hamba Dunia

Taman Doa Ngrawoh (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Novena Santa Maria Fatima Ngrawoh dilaksanakan Kamis, malam Jumat Wage (7/2). Umat Stasi Yulius Jenawi menjadi Pelayan liturgi dan paduan suara pada Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Laurentius Andika Bhayangkara,Pr. Sekitar 250 orang penggiat dan pencinta Novena Santa Maria hadir dalam novena tersebut untuk berdevosi kepada Bunda Maria di Taman Doa Santa Perawan Maria Fatima Ngrawoh.

“Umat Allah KAS terlibat dalam Pemenuhan Sandang demi Membangun Kesejahteaan Umum dalam Masyarakat Multikultural” menjadi tema yang direnungkan dalam Perayaan Syukur yang dilaksanakan di Gereja Berjuang, atau sering disebut dengan Kapel Yusuf Maria.

Dalam homilinya Romo Andika bertanya kepada umat yang hadir tentang perihal sandang, yaitu apakah umat yang hadir pernah membeli pakaian dengan harga yang mahal, apakah umat yang hadir membeli pakaian ala kadarnya atau mengikuti model yang sedang tren. Romo Andika menceritakan pengalamannya tentang bagaimana memberikan perhatian kepada orang lain dengan memberikan pakaian yang layak pantas kepada orang yang membutuhkan. Dari pengalaman berbagi tersebut, Romo menegaskan bahwa banyak orang yang masih membutuhkan sandang.

Romo Andika mengajak umat agar tidak menjadi hamba terhadap hal-hal duniawi dengan merenungkan bacaan dari Surat Kepada Jemaat di Ibrani yang mengatakan: “Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau…” Romo mengajak umat untuk membuka mata batin dan melihat sekitar, dan berani memberikan bantuan kepada orang yang ada disekitar.

Perayaan Ekaristi ditutup dengan pentahtaan Sakramen Maha Kudus di Kapel Yusuf Maria, kemudian selanjutnya mengarak Sakramen Maha Kudus ke Kapel Adorasi. Umat dengan khusuk memberikan hormat bakti kepada Sakramen Maha Kudus hingga pukul 24.00. (Joy)