Seminar Kesehatan

Mageru (LENTERA) – Selain mengadakan Perayaan Ekaristi dengan ujub Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia ke 27, RSU Mardi Lestari Sragen juga mengadakan Seminar dengan tema “Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia dengan mengenali Syndrom Geriatri dan Osteoarthritis Genu”. Narasumber seminar tersebut adalah dr. Dukut Sarwandi, Sp. PD. FINASIM dan dr. A’ad Rahmawati Noriin,Sp S dan dimoderatori oleh dr. Martinus Nori W. Kegiatan seminar tersebut diadakan pada Kamis (14/02) di Aula Rosa De Bie, RSU Mardi Lestari Sragen.

Seminar tersebut dihadiri oleh masyarakat dari segala lapisan yang ingin mengenal lebih dalam Sindrom Geriatri dan Osteoarthritis Genu. Sindrom geriatri adalah serangkaian kondisi klinis pada orang berusia lanjut (lansia) yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup, kecacatan, bahkan risiko kematian. Sedangkan Osteoarthritis adalah suatu kondisi yang menyebabkan sendi-sendi terasa sakit, kaku, dan bengkak. Osteoarthritis merupakan salah satu jenis arthritis yang paling umum terjadi.

Menurut salah satu panitia, tujuan diadakan seminar kesehatan ini adalah pertama memberikan pengetahuan kesehatan. Kedua, memberikan panduan yang tepat untuk lansia agar tetap merasa nyaman di usia tuanya.

Selain seminar, acara sosialisasi tentang layanan-layanan kesehatan yang disediakan oleh RSU Mardi Lestari Sragen. Acara Seminar tersebut dimulai.pukul 08.00 hingga 11.00. Kegiatan seminar kesehatan tersebur dimeriahkan dengan pembagian hadiah. (PM)