Pembekalan Pemandu Lingkungan BKL (Bulan Katekese Liturgi)

Paroki Sragen (LENTERA) – Tim Kerja Pemandu Dewan Pastoral Paroki Sragen, Minggu (28/04) mengadakan Pembekalan bagi para Pemandu BKL (Bulan Katekese Liturgi) yang diikuti oleh para pemandu Lingkungan se-paroki Sragendi Ruang kegiatan pastoran.Saudara Yohanes Sukardi Ayub Subanto memberikan pengantar umum dan dilanjutkan penjelasan dari Bapak Saverianus Sugiyono.

Pada kesempatan tersebut, narasumber mengungkapkan bahwa kegiatan Bulan KatekeseLiturgi yang sudah dilaksanakan selama 20 tahun, di lingkungan apakah menghasilkan buahnya yang dapat dinikmati? Pertanyaan yang menjadi permenungan tim pemandu APP adalah: Apakah Liturgi mengubah kehidupan, apakah kegiatan BKL dapat memberikan pengaruh yang nyata, apakah kegiatan BKL berdampak pada pemahaman dan penghayatan umat? Narasumber menjelaskan pula bahwa dengan memahami sakramen, liturgi, ekaristi, devosi dan menghayatinya dengan baik , maka akan berbuah dalam kehidupan yaitu damai sejahtera.

Kegiatan pembekalan ini berlangsung tertib dan lancar aman, mulai pukul 09.00 diawali dengan pendaftaran dan pengambilan buku, hingga penyampaian materi.Pemandu, peserta dan narasumber terlibat aktif dalam proses penyampaian materi Bulan Katekese Liturgi ini sehingga suasana pertemuan terlihat menggembirakan. Narasumber dengan lancar menyampaikan materinya , peserta antusias mendengarkan dan terlibat dalam sesi tanya jawab. (GN)