Rekoleksi Lektor : “ Terpilih Menjadi Penyampai Sabda Allah”

Jenawi (LENTERA) – Tim Kerja Lektor Paroki Sragen selama 2 hari, Selasa (30/04) s/d Rabu (01/05) mengadakan Rekoleksi bagi para Lektor yang diikuti dikuti 58 orang yang merupakan anggota Lektor dari seluruh lingkungan yang ada di Paroki Sragen. Rekoleksi ini diselenggarakan di Gereja Stasi Santo Yulius Jenawi dengan narasumber Tim Pelatih dari Paroki Ungaran (Sdri. Yustina Hesti Padma, dkk.) dan Bp. Albertus Anang Budi Priyawanto.

Kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan dan memperkuat mutu keimanan para Lektor/Lektris sehingga mendapatkan pengalaman baru. Mereka mampu mengembangkan kemampuan sebagai lektor secara pribadi maupun kelompok. Dengan demikian kegiatan ini bisa menghasilkan generasi baru lektor yang berakhlak mulia dan meningkatkan tersedianya Lektor di masing-masing lingkungan, demikian diungkapkan salah satu Panitia.

Pelaksanaan Kegiatan berupa teori dan praktek. Selama kegiatan, acara ini didampingi oleh Romo Petrus Soeprijanto, Pr. Pada kesempatan tersebut, narasumber menyampaikan bahwa Lektor terpanggil dan dipilih oleh Allah, menjadi alat Tuhan sebagai penyampai sabda Allah. Lektor disukmai Kitab Suci, berjiwa mengabdi yang tulus dan serius, serta sadar akan panggilan sebagai seorang Lektor.

Rekoleksi ini berjalan lancar dan sukses, semua peserta mengikuti rangkaian acara kegiatan hingga selesai. Kesan dan refleksi peserta, Rekoleksi ini sangat bermanfaat, khususnya bagi anggota Lektor baru sehingga meningkatkan semangat seluruh anggota Lektor untuk semakin tekun melayani Tuhan.

Para peserta merasa sangat senang dan berharap semoga Rekoleksi Lektor selanjutnya, jumlah peserta semakin bertambah, masing-masing lingkungan proaktif mendukung dengan mengirimkan anggota Lektor lingkungannya. Rekoleksi ditutup dengan Misa kudus oleh Romo Laurentius Andika Bhayangkara, Pr.(RTI)