Temu Kangen CFC : “Membina Kerohanian dalam keluarga”

Mageru (LENTERA) – Temu Kangen anggota CFC (Couples For Christ) diadakan Minggu (12/05) di Gedung Aula Rosa de Bie Lantai 3 RSU Mardi Lestari Sragen. Acara ini diikuti 140 orang yang hadir dari Jakarta, Yogyakarta, Solo, Sragen dan Jenawi.

Acara diawali dengan pujian, doa pembuka yang dilanjutkan Sambutan Ketua CFC Unit Sragen, Bp. Yoseph Sukimin dan sambutan dari Romo Paroki Sragen, Rm. Medardus Sapta Margana, Pr.

Bp. Alex Gusyanto, Dewan Nasional CFC dari Jakarta selaku narasumber acara ini mengatakan bahwa peranan keluarga sangat penting dalam membina kerohanian anggota keluarga di jaman canggih ini, CFC harus dapat memberi warna terang dengan nilai di atas rata-rata.

Sedangkan Rm. Medardus Sapta Margana Pr mengajak bernyanyi bersama seluruh peserta dengan syair “Saling mengasihi di antara kami, dalam keluarga, kerajaan Allah.” Diulang sampai beberapa kali hingga bisa meresapi. Harapan Romo Sapta, CFC Sragen dapat berkembang lagi. “Sawah masih luas, belum dipaculi, untuk itu meminta CFC yang dari pusat atau luar Sragen dapat membantu. Hendaknya kedamaian dalam keluarga sebagai persekutuan dalam Tuhan merupakan persekutuan pendidikan fundamentalis dan esensial.

Acara berjalan dengan baik dan lancar. Peserta yang hadir terlibat aktif dalam acara dan merasa senang dengan kegiatan ini. (Henry)