Ziarek Lingkungan Santa Veronica ke Bali

Bali (LENTERA) – Lingkungan Santa Veronica Krapyak Timur pada tanggal 3-5 Mei mengadakan kegiatan Ziarek ke Bali yang diikuti oleh 30 peserta umat lingkungan Krapyak Timur dan tambahan dari beberapa lingkungan. Ziarek singkatan dari Ziarah Rohani dan Rekreasi bersama. Kegiatan ini telah direncanakan 2 tahun sebelumnya dengan menabung secara rutin oleh umat.

Ziarek bertujuan mewujudkan rasa kebersamaan dan kekompakan umat lingkungan serta pembukaan bulan Rosario. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bali Ziarek Tour dengan Pemandu Bp. FX I Nengah Arsadana bersama Team.

Hari pertama, dari Bandara rombongan Ziarek dijemput oleh bus menuju Gereja Hati Kudus Yesus dan Goa Maria “Ida Maria Kaniaka” di Palasari Jembrana. Di tempat tersebut umat melaksanakan Doa Rosario bersama, kemudian mendengarkan sejarah dan seluk beluk awal mula Gereja Palasari. Sesudah itu rombongan melanjutkan perjalanan untuk menikmati Sunset di Pura Tanah Lot.

Hari kedua, rombongan mengunjungi Pusat Oleh-Oleh di Joger Luwus dan menikmati pemandangan alam pegunungan di daerah Bedugul yaitu Kebun Raya (Bali Botanical Garden dan Pura Ulun Danu di Danau Beratan. Peserta Ziarek juga mengunjungi Lembah Karmel di Bedugul, doa bersama di Gua Maria serta membeli hasil minuman buatan para Frater yang berkarya di tempat tersebut, acara dilanjutkan mengunjungi Pusat Oleh-oleh Krisna

Hari ketiga, rombongan mengikuti Misa di Katedral Roh Kudus Denpasar yang dipimpin oleh Rm. Herman Yosep Bebey, Pr. dilanjutkan perjalanan menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang diresmikan tahun lalu oleh Presiden Joko Widodo. GWK adalah tujuan akhir Ziarek. Banyak pengalaman berkesan yang dialami para peserta, semoga dapat memperkuat dan memperdalam Iman kita dan berguna di kehidupan bermasyarakat.(Rz)