Perpisahan Romo Andika

Paroki Sragen (LENTERA) – Tak terasa sudah dua tahun Romo Laurentius Andika Bhayangkara, Pr telah melaksanakan tugas pastoral melayani umat di Paroki Sragen dan kini tugas tersebut sudah usai dan akan pindah tugas melanjutkan pelayanan pastoral di Paroki Manokwari, Papua Barat.

Acara Malam Perpisahan Romo Andika, Sabtu (08/06) di halaman Gereja Paroki Sragen dihadiri oleh Romo Paroki Sragen, Suster, tokoh umat dan para Ketua Lingkungan.

Pada kesempatan tersebut diadakan Sarasehan dan bincang-bincang seputar pesan dan kesan Romo Andika selama bertugas di Paroki Sragen. Romo Andika merasa sangat bersyukur karena bisa bertugas dan memperoleh pengalaman imamat selama tugas di Paroki Sragen. Ia merasa sangat terkesan karena ini adalah tugas pertama sesudah ditahbiskan sebagai imam. Yang sangat berkesan di Paroki Sragen adalah jenjang pendampingan kaum muda di Paroki Sragen, mulai dari PIA, Misdinar, REKAT, FKPK hingga OMK yang berkesinambungan. Generasi tua, OMK memberi pendampingan iman adik-adiknya (FKPK, REKAT) dan ketika yang muda sudah besar giliran mereka mendampingi adik-adiknya yang lebih muda lagi. Regenerasi kaum muda Gereja berjalan dengan sangat baik.

Selain itu, Romo Andika juga terkesan dengan dinamika umat di lingkungan-lingkungan, terutama umat di daerah, hal ini akan menjadi bekal saat akan menjalankan tugas pastoral di Paroki yang baru yakni di Manokwari, Papua.

Romo Paroki Sragen, Romo Medardus Sapta Margana, Pr dan Romo Petrus Soeprijanto, Pr serta Dewan Pastoral Paroki Sragen dalam sambutan acara tersebut mengucapkan terima kasih atas pelayanan Romo Andika selama di Paroki Sragen dan juga selamat menjalankan tugas pelayanan tugas di tenpat yang baru, harapannya tetap semangat dan menjadi penerang bagi umat di tempat yang baru. (dn).